Social Icons

Senin, 31 Desember 2012

Artikel : Peristiwa Yang Menakutkan Di Hari Kiamat

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog


PERISTIWA YANG MENAKUTKAN DI HARI
                       KIAMAT
Sobat.....tahu gak, kalau setelah ditiupnya sangkakala itu akan ada beberapa peristiwa yang suangat menakutkan hlo.....ini dia temen-temen beberapa peristiwa yang akan terjadi:
1.      Bumi akan digoncangkan & gunung-gunung hancur lebur.
Al-Imam Ibnu Katsir menyatakan (An-Nihayah hal. 154): "Di antara peristiwa yang akan terjadi (setelah ditiupnya sangkakala) adalah bumi digoncang-goncangkan, penghuninya dimiring-miringkan ke kanan dan ke kiri. Sebagaimana berita yang Allah sampaikan dalam firman-Nya:
"Apabila terjadi hari kiamat, terjadinya kiamat itu tidak dapat didustakan (disangkal). (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain), apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya, dan gunung-gunung dihancur luluhkan sehancur-hancurnya, maka jadilah dia debu yang beterbangan." (Al-Waqi'ah: 1-6)
2.      Langit terpecah-belah, bintang-bintang berjatuhan, cahaya bulan menghilang, matahari dan bulan dikumpulkan.
Peristiwa-peristiwa ini akan terjadi pada hari kiamat, sebagaimana yang Allah beritakan dalam surat At-Takwir, Al-Infithar dan Al-Insyiqaq.
Rasulullah bersabda tentang keutamaan tiga surat tersebut: "Barangsiapa yang senang memerhatikan (peristiwa-peristiwa yang akan terjadi) pada hari kiamat, hendaknya dia membaca surat At-Takwir, Al-Infithar dan Al-Insyiqaq." (HR. At-Tirmidzi dari Ibnu Umar, dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 1081)
3.      Hubungan nasab terputus
Tahu gak sobat, karena dahsyatnya hari kiamt maka hubungan nasab akan terputus....tus. Bapak tidak mampu menolong anaknya. Anakpun tidak mampu menolong orangtuanya. Suami tidak mampu menolong istrinya, sebagaimana seorang istri juga tidak mampu menolong suaminya. Masing-masing berlepas diri dan mencari keselamatan dirinya sendiri.
Hal ini sebagaimana dalam firman Allah:
"Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya." (Al-Mu'minun: 101)
"Dan apabila datang suara yang memekakkan (tiupan sangkakala yang kedua), pada hari ketika manusia lari dari saudaranya, dari ibu dan bapaknya, dari isteri dan anak-anaknya. Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yang menyibukkannya." ('Abasa: 33-37)
Bahkan, para rasul yang termasuk Ulul Azmi za , tatkala mereka diminta untuk memberikan syafaat terhadap para makhluk di padang mahsyar, mereka menyatakan:
نَفْسِي، نَفْسِي
"Ya Allah, selamatkan diriku, selamatkan diriku."
Kecuali Nabi kita Muhammad SAW, sebagaimana disebutkan dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim tentang kisah asy-syafa'atul 'uzhma (syafaat yang agung).
4.      Penyesalan pada hari itu tidaklah bermanfaat
Allah berfirman: Dan (ingatlah) hari (ketika) langit pecah belah mengeluarkan kabut putih dan diturunkanlah malaikat bergelombang-gelombang. Kerajaan yang hak pada hari itu adalah kepunyaan Rabb Yang Maha Pemurah. Dan adalah (hari itu), satu hari yang penuh kesukaran bagi orang-orang kafir. Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata: "Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul." Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan si fulan itu teman akrab (ku). Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al-Qur'an ketika Al-Qur'an itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia. (Al-Furqan: 25-29)
Al-Imam Ibnu Katsir berkata: "Dalam ayat-ayat ini, Allah mengabarkan tentang (apa yang akan terjadi pada hari kiamat) berupa penyesalan orang-orang kafir yang tidak mau mengikuti jalan Rasul n dan apa yang beliau n bawa, berupa kebenaran nyata dari sisi Allah yang tidak ada keraguan di dalamnya. Dia justru menempuh jalan yang lain. Maka, tatkala terjadi hari kiamat dia akan menyesal, dalam keadaan penyesalan itu tidak bermanfaat baginya." (Tafsir Ibnu Katsir, 3/280)
Nah sobat, sekarang sudah tahu to, peristiwa-peristiwa apa za yang bakalan terjadi setelah ditiupnya sangkakala????? Maka dari itu, marilah kita sama-sama menjaga amal perbuatan kita, semoga kita bisa selamat dunia maupun akhirat,OK!!
Wallahu a'lam.
Asy syariah.com


 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

(LINK) Sinopsis Drama Korea - Princess Hours / Goong - LENGKAP

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog

(LINK) Sinopsis Drama Korea - Princess Hours / Goong - LENGKAP


 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Artikel : Nasehat Untuk Remaja Islam

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog


NASEHAT UNTUK REMAJA ISLAM
.: :.
Kami persembahkan nasehat ini untuk saudara-saudara kami terkhusus para pemuda dan remaja muslim. Mudah-mudahan nasehat ini dapat membuka mata hati mereka sehingga mereka lebih tahu tentang siapa dirinya sebenarnya, apa kewajiban yang harus mereka tunaikan sebagai seorang muslim, agar mereka merasa bahwa masa muda ini tidak sepantasnya untuk diisi dengan perkara yang bisa melalaikan mereka dari mengingat Allah subhanahu wata’ala sebagai penciptanya, agar mereka tidak terus-menerus bergelimang ke dalam kehidupan dunia yang fana dan lupa akan negeri akhirat yang kekal abadi.

Wahai para pemuda muslim, tidakkah kalian menginginkan kehidupan yang bahagia selamanya? Tidakkah kalian menginginkan jannah (surga) Allah subhanahu wata’ala yang luasnya seluas langit dan bumi?

Ketahuilah, jannah Allah subhanahu wata’ala itu diraih dengan usaha yang sungguh-sungguh dalam beramal. Jannah itu disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa yang mereka tahu bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara, mereka merasa bahwa gemerlapnya kehidupan dunia ini akan menipu umat manusia dan menyeret mereka kepada kehidupan yang sengsara di negeri akhirat selamanya. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

“Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Ali ‘Imran: 185)

Untuk Apa Kita Hidup di Dunia?

Wahai para pemuda, ketahuilah, sungguh Allah subhanahu wata’ala telah menciptakan kita bukan tanpa adanya tujuan. Bukan pula memberikan kita kesempatan untuk bersenang-senang saja, tetapi untuk meraih sebuah tujuan mulia. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (Adz Dzariyat: 56)

Beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Itulah tugas utama yang harus dijalankan oleh setiap hamba Allah.

Dalam beribadah, kita dituntut untuk ikhlas dalam menjalankannya. Yaitu dengan beribadah semata-mata hanya mengharapkan ridha dan pahala dari Allah subhanahu wata’ala. Jangan beribadah karena terpaksa, atau karena gengsi terhadap orang-orang di sekitar kita. Apalagi beribadah dalam rangka agar dikatakan bahwa kita adalah orang-orang yang alim, kita adalah orang-orang shalih atau bentuk pujian dan sanjungan yang lain.

Umurmu Tidak Akan Lama Lagi

Wahai para pemuda, jangan sekali-kali terlintas di benak kalian: beribadah nanti saja kalau sudah tua, atau mumpung masih muda, gunakan untuk foya-foya. Ketahuilah, itu semua merupakan rayuan setan yang mengajak kita untuk menjadi teman mereka di An Nar (neraka).

Tahukah kalian, kapan kalian akan dipanggil oleh Allah subhanahu wata’ala, berapa lama lagi kalian akan hidup di dunia ini? Jawabannya adalah sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala:

وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan dilakukannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Luqman: 34)

Wahai para pemuda, bertaqwalah kalian kepada Allah subhanahu wata’ala. Mungkin hari ini kalian sedang berada di tengah-tengah orang-orang yang sedang tertawa, berpesta, dan hura-hura menyambut tahun baru dengan berbagai bentuk maksiat kepada Allah subhanahu wata’ala, tetapi keesokan harinya kalian sudah berada di tengah-tengah orang-orang yang sedang menangis menyaksikan jasad-jasad kalian dimasukkan ke liang lahad (kubur) yang sempit dan menyesakkan.

Betapa celaka dan ruginya kita, apabila kita belum sempat beramal shalih. Padahal, pada saat itu amalan diri kita sajalah yang akan menjadi pendamping kita ketika menghadap Allah subhanahu wata’ala. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

يَتْبَعُ الْمَيِّتَ ثَلاَثَةٌ: أَهْلُهُ وَمَالُهُ وَعَمَلُهُ, فَيَرْجِعُ اثْنَانِ وَيَبْقَى وَاحِدٌ, يَرْجِعُ أَهْلُهُ وَمَالُهُ وَيَبْقَى عَمَلُهُ.

“Yang mengiringi jenazah itu ada tiga: keluarganya, hartanya, dan amalannya. Dua dari tiga hal tersebut akan kembali dan tinggal satu saja (yang mengiringinya), keluarga dan hartanya akan kembali, dan tinggal amalannya (yang akan mengiringinya).” (Muttafaqun ‘Alaihi)

Wahai para pemuda, takutlah kalian kepada adzab Allah subhanahu wata’ala. Sudah siapkah kalian dengan timbangan amal yang pasti akan kalian hadapi nanti. Sudah cukupkah amal yang kalian lakukan selama ini untuk menambah berat timbangan amal kebaikan.

Betapa sengsaranya kita, ketika ternyata bobot timbangan kebaikan kita lebih ringan daripada timbangan kejelekan. Ingatlah akan firman Allah subhanahu wata’ala:

فَأَمَّا مَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ فَهُوَ فِي عِيشَةٍ رَاضِيَةٍ وَأَمَّا مَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ فَأُمُّهُ هَاوِيَةٌ وَمَا أَدْرَاكَ مَا هِيَهْ نَارٌ حَامِيَةٌ

“Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (Yaitu) api yang sangat panas.” (Al Qari’ah: 6-11)

Bersegeralah dalam Beramal

Wahai para pemuda, bersegeralah untuk beramal kebajikan, dirikanlah shalat dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan sesuai tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Karena shalat adalah yang pertama kali akan dihisab nanti pada hari kiamat, sebagaimana sabdanya:

إِنَّ أَوَّلَ مَا يُحَاسَبُ النَّاسُ بِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ أَعْمَالِهِمْ الصَّلاَةُ

“Sesungguhnya amalan yang pertama kali manusia dihisab dengannya di hari kiamat adalah shalat.” (HR. At Tirmidzi, An Nasa`i, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad. Lafazh hadits riwayat Abu Dawud no.733)

Bagi laki-laki, hendaknya dengan berjama’ah di masjid. Banyaklah berdzikir dan mengingat Allah subhanahu wata’ala. Bacalah Al Qur’an, karena sesungguhnya ia akan memberikan syafaat bagi pembacanya pada hari kiamat nanti.

Banyaklah bertaubat kepada Allah subhanahu wata’ala. Betapa banyak dosa dan kemaksiatan yang telah kalian lakukan selama ini. Mudah-mudahan dengan bertaubat, Allah subhanahu wata’ala akan mengampuni dosa-dosa kalian dan memberi pahala yang dengannya kalian akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.

Wahai para pemuda, banyak-banyaklah beramal shalih, pasti Allah subhanahu wata’ala akan memberi kalian kehidupan yang bahagia, dunia dan akhirat. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.” (An Nahl: 97)

Engkau Habiskan untuk Apa Masa Mudamu?

Pertanyaan inilah yang akan diajukan kepada setiap hamba Allah subhanahu wata’ala pada hari kiamat nanti. Sebagaimana yang diberitakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam salah satu haditsnya:

لاَ تَزُوْلُ قَدَمُ ابْنِ آدَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ عِنْدِ رَبِّهِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ خَمْسٍ : عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ شَبَابِهِ فِيْمَا أَبْلاَهُ وَمَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَمَاذَا عَمِلَ فِيْمَا عَلِمَ.

“Tidak akan bergeser kaki anak Adam (manusia) pada hari kiamat nanti di hadapan Rabbnya sampai ditanya tentang lima perkara: umurnya untuk apa dihabiskan, masa mudanya untuk apa dihabiskan, hartanya dari mana dia dapatkan dan dibelanjakan untuk apa harta tersebut, dan sudahkah beramal terhadap ilmu yang telah ia ketahui.” (HR. At Tirmidzi no. 2340)

Sekarang cobalah mengoreksi diri kalian sendiri, sudahkah kalian mengisi masa muda kalian untuk hal-hal yang bermanfaat yang mendatangkan keridhaan Allah subhanahu wata’ala? Ataukah kalian isi masa muda kalian dengan perbuatan maksiat yang mendatangkan kemurkaan-Nya?

Kalau kalian masih saja mengisi waktu muda kalian untuk bersenang-senang dan lupa kepada Allah subhanahu wata’ala, maka jawaban apa yang bisa kalian ucapkan di hadapan Allah subhanahu wata’ala Sang Penguasa Hari Pembalasan? Tidakkah kalian takut akan ancaman Allah subhanahu wata’ala terhadap orang yang banyak berbuat dosa dan maksiat? Padahal Allah subhanahu wata’ala telah mengancam pelaku kejahatan dalam firman-Nya:

مَنْ يَعْمَلْ سُوءًا يُجْزَ بِهِ وَلَا يَجِدْ لَهُ مِنْ دُونِ اللَّهِ وَلِيًّا وَلَا نَصِيرًا

“Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah.” (An Nisa’: 123)

Bukanlah masa tua yang akan ditanyakan oleh Allah subhanahu wata’ala. Oleh karena itu, pergunakanlah kesempatan di masa muda kalian ini untuk kebaikan.

Ingat-ingatlah selalu bahwa setiap amal yang kalian lakukan akan dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Allah subhanahu wata’ala.

Jauhi Perbuatan Maksiat

Apa yang menyebabkan Adam dan Hawwa dikeluarkan dari Al Jannah (surga)? Tidak lain adalah kemaksiatan mereka berdua kepada Allah subhanahu wata’ala. Mereka melanggar larangan Allah subhanahu wata’ala karena mendekati sebuah pohon di Al Jannah, mereka terbujuk oleh rayuan iblis yang mengajak mereka untuk bermaksiat kepada Allah subhanahu wata’ala.

Wahai para pemuda, senantiasa iblis, setan, dan bala tentaranya berupaya untuk mengajak umat manusia seluruhnya agar mereka bermaksiat kepada Allah subhanahu wata’ala, mereka mengajak umat manusia seluruhnya untuk menjadi temannya di neraka. Sebagaimana yang Allah subhanahu wata’ala jelaskan dalam firman-Nya (yang artinya):

إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا إِنَّمَا يَدْعُو حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ

“Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.” (Fathir: 6)

Setiap amalan kejelekan dan maksiat yang engkau lakukan, walaupun kecil pasti akan dicatat dan diperhitungkan di sisi Allah subhanahu wata’ala. Pasti engkau akan melihat akibat buruk dari apa yang telah engkau lakukan itu. Allah subhanahu wata’ala berfirman (yang artinya):

وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

“Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (Az Zalzalah: 8)

Setan juga menghendaki dengan kemaksiatan ini, umat manusia menjadi terpecah belah dan saling bermusuhan. Jangan dikira bahwa ketika engkau bersama teman-temanmu melakukan kemaksiatan kepada Allah subhanahu wata’ala, itu merupakan wujud solidaritas dan kekompakan di antara kalian. Sekali-kali tidak, justru cepat atau lambat, teman yang engkau cintai menjadi musuh yang paling engkau benci. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

إِنَّمَا يُرِيدُ الشَّيْطَانُ أَنْ يُوقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاءَ فِي الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَعَنِ الصَّلَاةِ فَهَلْ أَنْتُمْ مُنْتَهُونَ

“Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu karena (meminum) khamr dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan shalat, maka berhentilah kamu (dari mengerjakan perbuatan itu).” (Al Maidah: 91)

Demikianlah setan menjadikan perbuatan maksiat yang dilakukan manusia sebagai sarana untuk memecah belah dan menimbulkan permusuhan di antara mereka.

Ibadah yang Benar Dibangun di atas Ilmu

Wahai para pemuda, setelah kalian mengetahui bahwa tugas utama kalian hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala semata, maka sekarang ketahuilah bahwa Allah subhanahu wata’ala hanya menerima amalan ibadah yang dikerjakan dengan benar. Untuk itulah wajib atas kalian untuk belajar dan menuntut ilmu agama, mengenal Allah subhanahu wata’ala, mengenal Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wasallam, dan mengenal agama Islam ini, mengenal mana yang halal dan mana yang haram, mana yang haq (benar) dan mana yang bathil (salah), serta mana yang sunnah dan mana yang bid’ah.

Dengan ilmu agama, kalian akan terbimbing dalam beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala, sehingga ibadah yang kalian lakukan benar-benar diterima di sisi Allah subhanahu wata’ala. Betapa banyak orang yang beramal kebajikan tetapi ternyata amalannya tidak diterima di sisi Allah subhanahu wata’ala, karena amalannya tidak dibangun di atas ilmu agama yang benar.

Oleh karena itu, wahai para pemuda muslim, pada kesempatan ini, kami juga menasehatkan kepada kalian untuk banyak mempelajari ilmu agama, duduk di majelis-majelis ilmu, mendengarkan Al Qur’an dan hadits serta nasehat dan penjelasan para ulama. Jangan sibukkan diri kalian dengan hal-hal yang kurang bermanfaat bagi diri kalian, terlebih lagi hal-hal yang mendatangkan murka Allah subhanahu wata’ala.

Ketahuilah, menuntut ilmu agama merupakan kewajiban bagi setiap muslim, maka barangsiapa yang meninggalkannya dia akan mendapatkan dosa, dan setiap dosa pasti akan menyebabkan kecelakaan bagi pelakunya.

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ.

“Menuntut ilmu agama itu merupakan kewajiban bagi setiap muslim.” (HR. Ibnu Majah no.224)

Akhir Kata

Semoga nasehat yang sedikit ini bisa memberikan manfaat yang banyak kepada kita semua. Sesungguhnya nasehat itu merupakan perkara yang sangat penting dalam agama ini, bahkan saling memberikan nasehat merupakan salah satu sifat orang-orang yang dijauhkan dari kerugian, sebagaimana yang Allah subhanahu wata’ala firmankan dalam surat Al ‘Ashr:

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasehat- menasehati dalam kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.” (Al ‘Ashr: 1-3)

Wallahu ta‘ala a’lam bishshowab.

Sumber: Buletin Al-Ilmu, Penerbit Yayasan As-Salafy Jember

(Sumber http://www.assalafy.org/mahad/?p=418)


 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Nasihat Imam Asy-Syafi'i kepada Muridnya Imam Al-Muzany Menjelang Kematiannya

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog




Oh ya sobat, ini ada sedikit cerita yang bisa diambil hikmahnya, baca baik-baik yach.
Imam Muzany bercerita,”Aku menemui Imam Asy-Syafi’iy menjelang wafatnya, lalu aku berkata,”bagaimana keadaanmu pagi ini , wahai ustadzku?”beliau menjawab, “Pagi ini aku akan melakukan parjalanan meninggalkan dunia, akan berpisah dengan kawan-kawanku, akan meneguk gelas kematian, akan menghadap kepada Allah dan akan menjumpai kejelekan amalanku. Aku tidak tau; apakah diriku berjalan ke syurga sehingga aku memberinya ucapan kegembiraan , atau berjalan ke neraka sehingga aku menghibur kesedihannya.”Aku(Al-Muzany) berkata, “Nasihatilah aku”.Asy-Syafi’iy berpesan kepadaku, “Bertaqwalah kepada Allah, parmisalkanlah akhirat dalam hatimu, jadikanlah kematian antara kedua matamu dan jangan lupa engkau akan berdiri di hadapan Allah. Takutlah kepada Allah ‘Azza wa Jalla, jauhilah apa-apa yang Dia haramkan, laksanakanlah segala yang Dia wajibkan, hendaknya engkau bersama Allah di manapun engkau berada. Jadikanlah diammu sebagai tafakkur, pembicaraanmu sebagai Dzikir dan pandanganmu sebagai pelajaran. Maafkanlah orang yang mendzolimimu, sambunglah orang yang memutus silaturrahmi kepadamu, berbuat baiklah kepada siapa yang bebuat jelek kepadamu, bersabarlah tehadap segala musibah, berlindunglah kepada Allah dari api neraka dengan ketaqwaan.”Aku(Al-Muzany) berkata “Tambahkanlah (nasihatmu) kepadaku.”Beliau melanjutkan, “Hendaknya kejujuran adalah lisanmu, menepati janji adalah tiang tonggakmu, rahmat adalah buahmu, kesyukuran sebagai thaharahmu, kebenaran sebagai perniagaanmu, kasih sayang adalah perhiasanmu, kecerdikan adalah daya tangkapmu, ketaatan sebagai mata pencaharianmu, ridha sebagai amanahmu, pemahaman adalah penglihatanmu, rasa harap adalah kesabaranmu, rasa takut sebagai jilbabmu, shadaqoh sebagai pelindungmu dan zakat sebagai bentengmu. Jadikanlah rasa malu sebagai pemimpinmu, sifat tidak tegesa-gesa sebagai menterimu, tawakkal sebagai baju tamengmu, dunia sebagai penjaramu dan kefakiran sebagai pembaringanmu. Jadikanlah kebenaran sebagai pemandumu, haji dan jihad sebagai tujuanmu, Al-Qur’an sebagai pembicaramu dengan kejelasan, jadikanlah Allah sebagai penyejukmu. Siapa yang sifatnya seperti ini maka syurga adalah tempat tinggalnya.”Kemudian Asy-Syafi’iy mengangkat pandangannya ke arah langit seraya menghadirkan susunan ta’bir. Lalu beliau bersyair:
Kepada-Mu -wahai Ilâh segenap makhluq, wahai pemilik anugerah dan kebaikan-,
Kuangkat harapanku, walaupun aku ini seorang yang bergelimang dosa.
Tatkala hati telah membatu dan sempit segala jalanku,
Kujadikan harapan pengampunan-Mu sebagai tangga bagiku
Kurasa dosaku teramatlah besar, namun tatkala dosa-dosa itu
Kubandingkan dengan maaf-Mu -wahai Rabb-ku-, ternyata maaf-Mu lebihlah besar
Terus menerus Engkau Maha Pemaaf dosa, dan terus-menerus
Engkau memberi derma dan maaf sebagai nikmat dan pemuliaan.
Andaikata bukan karena-Mu, tidak seorang pun ahli ibadah yang tersesat oleh iblis
Bagaimana tidak, sedang dia pernah menyesatkan kesayangan-Mu, Adam.
Kalaulah Engkau memaafkan aku, maka Engkau telah memaafkan
Seorang yang congkak, zholim lagi sewenang-wenang, yang masih terus berbuat dosa.
Andai kata Engkau menyiksaku, tidaklah aku berputus asa,
Walaupun diriku telah Engkau masukkan ke dalam Jahannam lantaran dosaku.
Dosaku sangatlah besar, dahulu dan sekarang, namun maaf-Mu -wahai Maha Pemaaf- lebih tinggi dan lebih besar.”
Sumber: Majalah An-Nashihah vol.13 thn 1429 H/2008 M


 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Artikel : Alpharen? Apa Sih?

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog


ALPHAREN? APA SICH?

Sobat, saat ini iptek telah berkembang pesat, banyak kegiatan yang telah menggunakan komputer . Oh ya sobat, biasanya kita kan kalau membuka internet hanya cari software-software yang umum saja kan? Ini sobat, ada software terbaru, ini adalah software Islami yang fiturnya hampir sama dengan Shollu, software ini namanya “ALPHAREN”. Alperen adalah sebuh aplikasi yang bisa dibilang memiliki fitur yang sama dengan Shollu. Alparen ini sebenarnya berfungsi untuk mengingatkan waktu sholat.
Jadi jika anda yang sering ketinggalan waktu sholat pada sedang asyik-asyiknya bermain komputer ataupun mengakses internet, kita bisa menggunakan aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini memiliki satu fitur yang unik. Aplikasi ini dapat mengeluarkan suara adzan saat waktu sholat telah tiba.
Beberpa fitur yang dimiliki oleh Alperen ini adalah :
- Pemilihan waktu tahun 1901 hingga 2099 dengan perhitungan astronomi
- Pemisahan waktu garis lintang / garis bujur secara manual dengan daya pisah 0.01°
- Pemilihan kota dari database 6500 kota seluruh dunia
- Waktu makrouh
- Hanafi dan Hitungan Shafi Asr
- Arah Qibla dan azimut Matahari waktu riil
- Kalender Hijri
- Peringatan Hari Suci
- Empat algoritma hitungan berbeda
- Peraga grafis dari qibla
- Peraga waktu riil dari pandangan bulan
- Waktu riil peta iluminasi / zona makrouh
- Pemilihan Waktu Daftar Makrouh
- Secara otomatis mengumandangkan adzan pada waktu Shalat
- Pilihan adzan untuk masing-masing waktu Shalat
            Baguskan softwarenya, jangan luapa di download ya sobat dan semoga bermanfaat,OK!!

Source: http://islam-download.net/download-islami/alperen.html#ixzz1GjpeInt6



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Artikel : Inti Dari Akhlak Nabi Muhammad S.A.W

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
 Thanks For Visit My Blog


INTI DARI AKHLAK NABI MUHAMMAD SAW

        

Assalamu’alaykum teman-teman.                                                                                                     
Kamu pasti tahu Nabi Muhammad bukan? Tapi, apakah kamu tahu bagaimana akhlak nabi? Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai akhlak dari Nabi Muhammad SAW.

         Beliau SAW adalah seorang manusia yang memiliki sifat-sifat yang tetap dan berakhlak sederhana. Tidak berwatak kasar dan kaku serta tidak suka berteriak di pasar. Beliau SAW seorang yang murah senyum, jauh dari sifat marah dan cepat untuk ridha. Beliau SAW juga senang memilih perkara yang mudah selama tidak mengandung dosa. Beliau SAW tidak suka membalas karena kepentingan pribadinya. Beliau SAW hanya melakukan itu karena kepentingan Allah SWT, apabila keharaman-keharaman-Nya dilanggar.
         Beliau SAW adalah orang yang paling dermawan, paling mulia, paling pemberani, paling tangguh, paling penyabar dan paling berwibawa. Namun, beliau juga sangat pemalu. Jika beliau SAW tidak menyukai sesuatu maka akan terlihat di wajah beliau.
         Seperti sebuah hadits, “Beliau lebih pemalu dari seorang gadis yang selalu dipingit dikamarnya. Dan jika beliau melihat sesuatu yang tidak disukai, maka kami bisa mengetahuinya lewat ekspresi wajahnya.”(H.R. Bukhari)
         Beliau SAW orang yang paling berbuat adil dan paling jujur sehingga beliau SAW mendapat gelar Al-Amin (orang yang dapat dipercaya). Beliau juga orang yang paling besar sikap tawadhu’nya dan paling jauh dari sikap sombong. Beliau SAW juga suka menepati janji, bersifat kasih sayang, paling sopan santun dan jauh dari sikap keji. Selain itu, beliau SAW juga suka menolong, baik orang lain bahkan pembantunya sendiri, dan beliau tidak suka mencela pembantunya itu. Seperti dalam sebuah hadits, “Anas bin malik berkata,’Aku menjadi pembantu Rasulullah selama 10 tahun. Selama itu beliau tidak pernah berkata ‘ah’ atau ‘cis’ kepadaku. tidak pernah mengomentariku karena suatu pekerjaan dengan mengatakan,’kenapa engkau mengerjakan hal itu?’ Dan juga belum pernah mengomentari sesuatu yang tidak aku selesaikan dengan mengatakan,’kenapa kamu tidak mengerjakannya?’.” (H.R. Muslim)
         Perkataan beliaupun sangat santun dan detail. Bahkan dihadits dikatakan, “Perkataan Rasulullah itu detail, setiap orang yang mendengar pasti memahaminya.”(H.R. Abu Dawud). Dan dihadits lain dikatakan, “Rasulullah mengulangi perkataannya hingga tiga kali agar bisa dipahami oleh orang yang mendengarnya.”(H.R. Bukhari)
         Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan. Dan tidaklah mungkin kami untuk dapat melukiskan seluruh sifat-sifat dari Rasulullah SAW dengan penjelasan ini. Semoga semua yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Dan semoga Allah senantiasa memberi tambahan ilmu bagi kita semua. Billahit taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaykum J J



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Lyrics Tvxq - Catch Me If You Wanna ( Catch Me Japaneese Version - Kanji + Audio & Music Video



Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog


Kanji

[ユノ]
Catch Me, Girl!

[チャンミン]
Catch Me Now!

[ユノ]
(Catch Me. If you wanna)

[ユノ]
ハンボン ダン ハンボンド クッカジ ネゲ マムル ヨンジョッ オプソ
一度ただ一度も最後まで僕に気持ちを開いてくれず

ナン マチ ビョグル ボゴ ソン ドゥッタン ギブニヤ クゴ アランニ?
僕はまるで壁を見て立ったような気持ちさ、わかるかい?

[チャンミン]
ギョッテ イッチマン ト ウェロウォジル プン Tonight Tonight Tonight
そばにいるのにもっと寂しくなるばかり Tonight Tonight Tonight

ノル キダリョッチマン イゴン ジョム アニヤ イジェン ノル トナンダ
君を待ったけれどこれはちょっと違う 今は君を離れる

[ALL]
カジマ ハン マディル モッタンダ イ パボガ
行かないで その一言が言えない このバカが

ネガ ウェ イ バボマン ボァッスルカ? チャム モンナン ノル
僕がなぜこのバカだけを見たのだろうか? 本当に愚かな君を

Baby Catch Me. Catch Me. Catch Me, Girl, Tonight.

トナ ボリギ ジョネ (I'm serious I'm serious)
離れてしまう前に (I'm serious I'm serious)

ナル ジャッコ マッコ ウルゴ テリゴ
僕を捕えて 塞いで 泣いて 殴って

イユルル マレジョッタミョン (I'm serious I'm serious)
理由を言ってくれれば (I'm serious I'm serious)

[ユノ]
オ,モルゲッタ ノエ マメ ネガ キッピ イッソワンヌンジ ト,アニンジ
Oh, 分からない 君の心に僕が深くあったのか また、そうではないのか

[チャンミン]
クゲ クングメ ジチョボリギ ジョネ マレジョ マレジョ テダペ
それが気になって 疲れてしまう前に 言ってくれ 言ってくれ 答えてよ

シガヌン ノル クロッケ ムッコ トゥルゴヤ チグム ク チャリエ
時間は君をそんなふうに縛っておくのさ 今 その席に

[ユノ]
ナルル ボネジマ フフェハギ ドェ ミリョン ジョム トルジマ
僕を見送るな 後悔するようになって未練におびえるな

[ALL]
カジマ ハン マディル モッタンダ イ パボガ
行かないで その一言が言えない このバカが

ネガ ウェ イ バボマン ボァッスルカ? チャム モンナン ノル
僕がなぜこのバカだけを見たのだろうか? 本当に愚かな君を

[チャンミン]
ハンドンアン ネゲン ノマン ガドゥッ チャン キブン
しばらくの間 僕には君だけでいっぱいだった気持ち

チャム マニ ヘンボッケットン キオギ ナ
本当にたくさんの幸せだった記憶が現れて

[ユノ]
ヌグド ナマンクム キダリョジュル サラムン No!
誰も僕ほど待つ人は No!

オプタヌン ゴル ノン イッチマ
いないことを君は忘れるな


[ユノ]
エウォンヘジュギル バレ ナン キダリルゲ
哀願してくれるよう願って 僕は待ってる 

イジェナジョジェナ ナル トナジマ,マラゴ マンヘ
今か今かと 行かないで、やめてと言って

[チャンミン]
ノム ノリョ,ネ マウル ジョンハル テカジ
遅すぎる、君の気持ちを決める時まで

ノマン ボンダ ナン トデチョ ウェ?
君だけ見る 僕はいったいなぜ?

[ユノ]
エウォンヘジュギル バレ ナン キダリルゲ
哀願してくれるよう願って 僕は待ってる

イジェナジョジェナ ナル トナジマ,マラゴ マンヘ
今か今かと 行かないで、やめてと言って

[チャンミン]
パボ ネガ ウェ ノルル サランヘッケンニ?
バカ 僕がなぜ君を愛したの? 

ノ バッケ オプソ トデチェ ウェ?
君しかいなくていったいなぜ?

[ALL]
カジマ ハン マディル モッタンダ イ パボガ
行かないで その一言が言えない このバカが

ネガ ウェ イ バボマン ボァッスルカ? チャム モンナン ノル
僕がなぜこのバカだけを見たのだろうか? 本当に愚かな君を

Baby Catch Me. Catch Me. Catch Me, Girl, Tonight.

トナ ボリギ ジョネ (I'm serious I'm serious)
離れてしまう前に (I'm serious I'm serious)

ナル ジャッコ マッコ ウルゴ テリゴ
僕を捕えて 塞いで 泣いて 殴って

イユルル マレジョッタミョン (I'm serious I'm serious)
理由を言ってくれれば (I'm serious I'm serious)

[ユノ]
(Catch Me. If you wanna)

Source : http://storyaboutagirl-chocolate.blogspot.com

ALWAYS REMEMBER :http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Artikel : Keutamaan Al-Qur'an & Pembacanya

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
 Thanks For Visit My Blog



Apa toh Sebenarnya Keutamaan Al-Quran dan pembacanya?

Hai,teman-temanku yang masih semangat terus dalam belajar. Sobat, kita nyadar gak, kalau kita sudah puluhan tahun belajar matematika, apalagi sekarang sudah tambah kimia, fisika, biologi, bahasa Inggris dan lain-lainlah, tapi kita nyadar gak kalau selama itu pula kita sering kali melupakan yang namanya “AL-QUR’AN”. Seharusnya kita bersyukur karena kita diberi warisan berupa Al-qur’an yang gak akan pernah musnah dan akan kekal untuk selamanya, tidak akan ada yang berubah meski jaman terus berkembang. Inilah salah satu hal kenapa kita wajib bersyukur. Selain itu sobat, kalau dibandingkan dengan kitab-kitab lain yang pasti juga akan lebih unggul. Contohnya ni, kalau dibandingin sama kitab injil, nah...saat ini masih adakah kitab injil yang masih asli seperti yang diterima nabi Isa as??gak ada kan sobat. Semuanya telah dirubah oleh manusia
Sobat, mari kita merenung sejenak, sudahkah kita benar-benar mempelajari Al-qur’an?? Coba bayangin kita sudah sebesar ini, tapi....pernahkah kita luangkan waktu kita untuk belajar dan mengajarkan Al-qur’an?? Padahal sobat, dalam sehari itu kita jalani selama 24 jam, nah..buat apakah waktu selama ini?? Kita saja setiap hari semangat pergi ke sekolah dari jam 07.00 sampai jam 01.30, tapi coba kita pikir, pernahkah kita setiap ari pergi ke masjid untuk belajar dan mengajarkan Al-qur’an meski hanya 15 menit saja??. Alhamdulillah disini kami akan membahas tentang Keutamaan Al-Qur’an dan pembacanya. So,apakah kamu tahu tentang hal itu? Okelah kalau begitu,di bawah ini ada beberapa hal tentang Keutamaan Al-Qur’an dan pembacanya. Baca dengan baik-baik ya ?.,antara lain :

1.      Al-Qur’an merupakan semulia-mulia ilmu dari seluruh ilmu lainnya, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari Ustman bin Affan berkata, telah bersabda Nabi saw :
“Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkanya.”(HR. Al Bukhari)
2.      Al-Qur’an itu akan menjadi syafa’at terhadap orang yang memebacanya kelak pada hari kiamat.
Dari Abu Umamah ra berkata, telah bersabda Nabi saw :
“Bacalah Al-Qur’an karena dia (Al-Qur’an) itu akan datang pada hari kiamat membari syafa’at bagi pembacanya.” (HR. Muslim)
3.      Semakin banyak seseorang membaca Al-Qur’an maka akan semakin tinggi pula derajatnya disurga nanti, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari Abdullah bin Amr bin Ash ra berkata, telah bersabda Rosulullah saw :
“Dikatakan kepada orang yang membaca Al-Qur’an pada hari kiamat ”bacalah”, naiklah, dan tartilkanlah sebagaimana tartil di dunia, karena kedudukanmu (di surga) sesuai dengan akhir ayat yang kamu baca.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
4.      Satu huruf dari Al-Qur’an sama dengan satu kebaikan, lalu satu kebaikan itu akan Allah berikan sepuluh pahala.
Dari Ibnu Mas’ud berkata telah bersabda Rasulullah saw :
“Barang siapa yang membaca satu huruf dari kitabullah (Al-Qur’an) maka baginya satu kebaikan, dan kebaikan itu akan dilipatkan sepuluh kali pahala. Tidaklah aku katakana bahwa ‘Alif lam mim itu satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, mim satu huruf.” (HR. At Tirmidzi)
5.      Satu ayat Al-Qur’an itu lebih utama dari pada satu unta yang besar, yang unta itu merupakan semewah kendaraan perhiasan di zaman itu, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari ‘Uqbah bin ‘Amir ra, bahwa Rasullulah saw telah keluar menengok kami, sedang kami di Shuffah (dibelakang masjid) seraya mengatakan : ”Apakah kalian ingin pergi ke Bathan (suatu tempat di Madinah) atau ‘Aqiq (padang pasir Madinah untuk mengambil dua untua yang sangat besar tanpa melakukan dosa dan memutus silaturahmi? Mereka mengatakan ; “Kami semua menyukainya wahai Rasulullah. Maka beliau bersabda: “Apakah diantara kalian tidak pergi kemasjid untuk belajar dua ayat itu lebih bagus dari pada dua unta, tiga ayat lebih bagus dari pada tiga unta, empat ayat lebih bagus dari pada empat unta, dan dai seluruh jumlahnya.” (HR. Muslim & Ahmad)
6.      Orang yang ahli dalam Al-Qur’an itu menjadi keluarga Allah swt, menjadi orang yang khusus di sisi Allah swt, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari Anas bin Malik ra berkata, telah bersabda Rasulullah saw :
“Bawasannya Allah itu mempunyai keluarga, mereka berkata : siapakah itu wahai Rasulullah? Beliau menjawab : orang yang ahli dalam Al-Qur’an mereka itulah keluarga Allah dan orang khusus-Nya.”(HR. Ahmad, Shohih Jami’ 2165)
7.      Mereka pembaca Al-Qur’an itu akan mendapatkan ketenangan, rahmat dan ampunan dari Allah serta akan dikelilingi oleh para malikat, dan Allah akan selalu menyebunya. Sebagaimana sebda Rasulullah saw :
Dari Abu Hurairah ra berkata, telah bersabda Rasulullah saw :
“Tidaklah berkumpul suatu kaum dalam satu masjiddari masjid Allah swt, merka membaca Kitabullah ( Al-Qur’an), saling mengajar diantara mereka kecuali akan turun kepada mereka suatu ketenangan, akan diliputi rahmat dan akan dikelilingi oleh para malaikat dan Allah swt akan selalu menyebut disisinya.” (HR. Muslim)
8.      Orang yang mahir dalam Al-Qur’an akan masuk surga bersama para malaikat yang mulia, halini sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari ‘Aisyah ra berkata, telah bersabda Rasulullah saw :
“Bahwa orang yang pandai dalam Al-Qur’an itu akan bersama dengan para malikat yang taat dan siapa yang membaca Al-Qur’an dengan tersendat-sendat (terbata-bata) dan mereka merasa berat maka baginya dua pahala.” (HR. Al Bukhari & Mullim)
9.      Keutamaan ini tidak hanya terbatas kapada pembaca Al-Qur’an saja bahkan orang tua yang mempunyai anak,lalu anak itu membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya maka Allah akan menberikan mahkota kepada kedua orang tua anak tadi pada hari kiamat, yang cahaya mahkota itu lebih bagus dari cahaya sinar matahari, sebagaiman sabda Nabi saw :
Dari Sahl bin Mu’ads Al-Juhhany ra berkata, telah bersabda Rasulullah saw :
“Barang siapa yang membaca Al-Qur’an dan mengamalkan apayang ada di dalamnya, maka (Allah) akan memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya pada hari kiamat yang cahayanya lebih bagus dari sinar mata hari.” (HR. Ahmad, dan dishohihkan oleh Syaikh Yahya Al Hajury )
10.  Bakan stu ayat Al-Qur’an itu lebih bagus dari seluruh apa yang ada di muka bumi ini, mulai dari harta, emas, perak dan berlian, bangunan yang tinggi seluruh ikan yang ada dilautan, seluruh harta benda yang ada didalam bumi dan seterusnya. Sebagaimana kata Ibnu Mas’ud ra :
“Bawasanya dia mengajarkan Al-Qur’an maka sampailah pada satu ayat maka beliau katakana kepada salah seorang “ Ambilah (ayat itu), demi Allah sungguh dia (satu ayat) itu lebih bagus dari segala sesuatu yang ada di muka bumi.” (HR. Al Haitsamy)
11.  Rumah yang didalamnya dibacakan ayat-ayat Allah swt akan terlihat oleh penduduknlangit yaitu para malikat, dan rumah yang tidak disebut didalamnya ayat Allah swt ibarat rumah Yahudi dan Nashrani, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari ‘Aisyah ra berkata, telah bersabda Rasulullah saw :
“Jadikanlah bacaan dan shalat kalian di rumah kalian, dan janganlah kalian jadikan rumah kalian sebagai kuburan, sebagaimana orang Yahudi dan Nashrani yang menjadikan rumah mereka kuburan. Sesungguhnya rumah yang dibaca didalamnya Al-Qur’an maka akan terlihar oleh penduduk langit sebagai mana terlihatnya bintang oleh penduduk bumi.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)
12.  Tiga ayat yang dibaca dalam satu shalat itu lebih bagus dari tiga unta yang sangat besar, sebagaimana sabda Rasulullah saw :
Dari Abu Hurairah ra berkata, telah bersabda Rasullulah saw :
“Apakah salah seorang daikalian suka jika pulang ke keluarganya mendapatkan tiga unta yang besar dan gemuk?” Mereka menjawab, “Iya”. Beliau saw bersabda, “Tiga ayat yang kalian baca dalam shalatnya itu lebih bagus dari pada tiga unta besar dan gemuk.” (HR. Muslim)
13.  Syaithon akan lari dari rumah yang dibaca didalamnya surat Al-Baqarah, sebagaimana sabda Nabi saw :
Dari Abu Hurairah ra berkata, telah bersabda Nabi saw :
“Janganlah kalian jadikan rumah kalian kuburan, kerena sesunguhnya syaithon itu akan lari dari rumah yang di dalmnya dibacakan surat Al-Baqarah.” (HR. Muslim)
14.  Dilarang kita iri dengki kecuali dalam dua perkara, terhadap pengamal Al-Qur’an dan orang yang selalu bershodaqah, sebagaimana sabda beliau saw :
“Tidak boleh iri dengki kecuali dalam dua perkara ; seseorang yang Allah berikan Al-Qur’an kepadanya, dia membacanya baik malam maupun siang dan seseorang yang Allah berikan kepadanya harta benda lalu ia shodaqahkan baik malam ataupun siang.” (HR. Al Bukhari & Muslim)
Nah..sobat, sekarang sudah tahu kan, apa keutamaan Al-qur’an itu? Mumpung jalan kita masih panjang, mari kita perbaiki semua ini.Sebenarnya masih banyak lagi keutamaan Al-Qur’an dan pembacanya,semoga yang sedikit ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga dapat memotivasi antum untuk lebih giat mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari.

  
     


 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Lyrics Infinite - Follow Me - Romanized, English Translation + Audio



Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visit My Blog

Romanized:

Hello eojebodan oneulcheoreom
Neoege dagaga
Josimseureopge soksagyeo
Na jigeum nuneul tteumyeon eosaekhae
Neol barabol su eobseo nan
Imi nae mam neoege gago isseo

Gachi gajwo
Nal mitgo wajwo
Neon naman barabwa
Dorabojin malgo
Hamkke wajwo
Himdeureodo nan
Beotyeoga neora
Nae gyeote nama

Jeomjeom nae mami umjiginda
Cheoncheonhi nege dagaganda

Rap)
Nal bwa
Neol hyanghan michindeutan momburim
Da dareun sori ang damun geu ip
Ipsul daesin humchigo
Meori soge geurilsurok
Sigani ppalli dalligo
Naman baraboraman hajyo

Duryeoun gibun alkka
Imi nae mam gajyeotjanha
Doraseoji anha neol wonhajanha

Gachi gajwo
Nal mitgo wajwo
Neon naman barabwa
Doraseojin malgo
Hamkke wajwo
Himdeureodo nan
Beotyeoga
Neoman nae ane nama

Rap)
Mwonga duryeowo haneun nungwa eosaekhae moduda
Ireoke nan ne yeopeman seogedoemyeon babodoedo
Naman barabomyeon dwaenne badanoeulcheoreom
Gyesok neoreul jikyeojulge
Nae pume angyeojulttae cheongugeul julge

Naege wajwo
Nal barabwajwo
Imi nan neoinde
Neoman wajumyeondoe

Hamkke wajwo
Himdeureodo nan
Beotyeoga
Neoman nae ane namajwo



English Translation:

Hello, unlike yesterday I approach you like
today
and carefully whisper
If I open my eyes right now it’s awkward
I can’t look at you
My heart’s already going to you

Go with me
Believe in me and come
Look only at me
Don’t look back
Come with me
Even if I’m tired,
I’ll persevere because it’s you
Stay by my side

Slowly, my heart is moving
Slowly, it’s inching towards you

Look at me
My crazy body actions towards you
Closing that mouth saying anything else
I still your lips instead
And the more I draw you in my head,
time runs by fast
And I tell you to just look at me

Do you know my worried feelings
You already took my heart
I won’t turn back, I want you

Go with me
Believe in me and come
I only look at you
Don’t look back
Come with me
Even if I’m tired,
I’ll persevere
Stay inside me

Eyes that looks somewhat worried and
everything else is awkward as well
Even if I become a fool whenever I stand next
to you like this,
It’ll be okay if you just look at me like the
sea’s sunset
I’ll continue to protect you
When you’ll come into my arms and rest I’ll
give you heaven

Come to me
Look at me
To me, it’s already you
Now you just have to come

Even if I’m tired,
I’ll persevere
Stay inside me



Source : http://www.kpoplyrics.net/

ALWAYS REMEMBER :http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com