Social Icons

Selasa, 08 November 2011

CERPEN : CINTA BIRU



                Wah, tak terasa sudah tiga bulan aku bersekolah di sma favorit di solo, semenjak aku pindah ke sma ini aku udah gak berhubungan lagi dengan Mr. B,. eh aku hampir lupa ngenalin diriku . Hello Introduce my Name is Giersha Fexia Putri …. Hahahha maaf pake bahasa inggris gua ganti aja deh pake Bahasa indo Namaku Giersha Fexia Putri gua lahir tanggal 2 Februari 1997, walaupun gua masih 15 tahun tapi aku udah sma….. oh ya aku paling hobbi sama yang namanya nari, basket,renang, & yang so pasti cewek doyan yaitu BELANJA…  eh, tadi kan udah gua singgung soal Mr. B, kalian mau nggak tahu soal Mr. B??? tentunya kalian mau dong tahu soal tu orang? Yap… , Mr. B itu orang yang gua taksir tapi gak tahu deh kapan gua mau nembak… langsung aja ya ini dia ceritanya :

                Waktu itu aku habis pindah dari Jakarta ke Solo karena Ibuku habis meninggal dunia dan ayah mutusin buat pergi ke rumah nenek buat nenangin diri & pindah tugas.Mr. B itu temen sekelasku dulu waktu kelas IX SMP dan orang yang deket banget sama aku dan sempet juga nembak aku, tapi gua tolak karena gua mau pindah sekolah + takut kalo dia gak ijinin aku pindah rumah. Yah inilah hidup dan sifat manusia, liburan semester II udah kelar, tapi kok rasanya malas amat ya masuk sekolah baru , ketemu teman baru, tapi yang paling bikin males pastinya waktu MOS. MOS dimulai… what??? Masuk jam 06.10 hah, aku terlambet datang lagi mana aku dihukum hormat bendera 1 jam!!!!!!!!!!!!!Ih, sebel tahu gak sih lo,. Mana ada panitia yang  kebanyakan ngomong… pengennya sih gua sobek tuh mulut kalo gak ya gua seselin aja pake botol sprite biar tu mulut diem. Oh, ya aku lupa ngomong kalo aku ini sedikit tomboy, tapi anehnya aku juga doyan belanja  aku tuh sering banget waktu SMP berkelahi sama cowok yang Lebay, Pengecut, Playboy, sombong. Lanjut deh ama ceritanya tadi, pas dihukum hormat bendera itu aku liat seorang cowok yang ganteng banget mukanya sih 11-12 sama Choi siwon Suju, Kalo artis indo sih mirip-mirip sama Iko Uwais gitu pokoknya yang maco-maco gitu deh.   Tapi kok aneh ya, jantungku rasanya berdetak kencang gitu…. Tunggu,tunggu,tunggu… apa ini cinta padapandangan pertama ya????ih… gak mungkin deh gue kan gak percaya  banget kalo cinta pada pandangan peratama itu ada…  gua gaje ya? … eh eh eh, lama – lama ni cowok kok deket-deket am ague terus sih??? Jadi nervest deh…. Dia semakin deket ama gue lama kelamaan dia ngomong “ dik, tadi bangun jam berapa, kesiangan ya bangunnya?” langsung aja gue jawab “ gak tuh, aku  bangun jam 5”. Dianya Tanya lagi “lha trus tadi berangkatnya kesiangan gak?. Gue jawab lagi “ ya, kak saya berangkat agak kesiangan ,. Emangnya ada apa sih ??? (dengan nada sengak & judes)”. Si kakak yang maco tadi jawab “ adik  yang manis dan cantik, kalo berangkat itu jangan kesiangan jadinya ya begitu deh., liat tu baju kamu yang dalam kamu pakai diluar yang luar kamu pakai didalam,. Itu mah namanya KEBALIK DIK!!!!!!, SMA itu harusnya lebih disiplin, masa’ udah SMA Baju aja masih Kebalik, emangnya kamu anak Tk apa??? ( sambil marah-marah kaya kompor njebluk)” ……….. ha??/??????? otak gue langsung kaya disamber petir dorrrrrrr , baju gue kebalik?? Gue langsung lari ke toilet sambil berkata di hati “ icha…. Ya ampun lho emang cewek bego’, pakai baju aja gak bisa , lho anak Tk kali ya?”  . eh , tapi ngomong-omong kakak yang tadinya ganteng + maco tdi gak tahunya kaya KAKEK SIHIR pacarnya MAK LAMPIR…. Dasar kakak gaje , GAk jelas lah yau… ini aja ya yang MOS  gue ceritain,.


Cerita ini  bersambung, tinggal menunngu respon dari pembaca sekalian, jika yang like ini postingan di blog, twitter,Hello/ fb banyak maka postingan ini akan tetap berlanjut… tapi kalo yang like sedikit ya udah deh nyantai aja tetep gue lanjutin kok… udah dulu ya, insyaallah minggu depan nyambung lagi ceritanya

Fb           : Decky Adi Prasetyo
Twit       : @Deckim_Prasetyo
Hello      : @DeckimZen

Sabtu, 05 November 2011

Girls' Generation - The Boys


Lirik Lagu SNSD – The Boys (Korean Version)


geobi naseo shijak jocha anhae bwat damyeon
geudaen tudeol daeji mara jom! (GG)
jujeo hamyeon gihwe neun modu neoreul bikyeo ga
gaseum pyeogo nawa bwara jom! (T.R.X)

B-Bring the boys out (Yeah, You know)
B-Bring the boys out (We bring the boys out! We bring the boys out!)
B-Bring the boys out (Yeah)

sunrie majchwo saneun geot neon gildeul yeojyeo beoryeot ni?
gwaenchanhni? (Get up)
amdam han sesangi geudael junuk deulge mandeuni?
(That’s funny) gwaenchanhni?

geunyang bolsu ga eobseo nan, budi jhigo kkaejyeo do
myeot beon igo il eona
nalka robge meotjige, ireul nae goya maldeon
ne yaseongeul boyeojwo, My boy

B-Bring the boys out

Girls’ Generation make you feel the heat!
jeon segye ga neoreul jumok hae
(B-Bring the boys out)
wipung do dangdang haji bbyeot sok buteo neon, wonrae meot jyesseo
You know the girls?
(B-Bring the boys out)

heundeulliji malgo geudaen jaril jikyeo
wonrae jeonjaeng gateun salmeul saneun ingan ingeol
neoneun wae? (Yes fly high!) beolsseo wae? (You fly high!)
pogi hae, Oh neon meoreot janha

neoye jib nyeomeul boyeojwo, jigureul jom heundeureo jwo
modu ga neol bolsu itge
yeoksa neun saerobge, sseuyeo jige dwel geol?
ju ingong eun baro neo! baro neo!

B-Bring the boys out

Girls’ Generation make you feel the heat!
jeon segye ga neoreul jumok hae
(Bring the boys out)
wipung do dangdang haji bbyeot sok buteo neon, wonrae meot jyesseo
You know the girls?
(Bring the boys out)

Girls bring the boys out!

I wanna dance right now!
naega ikkeureo julge come out.
sesang namja deuri yeo nan, No.1 ji hereul juneun Athena.
Check this out!
jeulgyeo bwara, dojeon ye seolleim
imi modu gajin sesang ye namja
geudaero jjuk ganeun geoya keep up!
Girls’ Generation, We don’t stop!

(B-Bring the boys out)

makhyeo beoryeot deon mirae ga, an boyeot deon mirae ga
ne nun ape pyeol chyeojyeo
jeomjeom deo wanbyeok han, ne moseube machi
nan bballyeo deul geot gata, My heart

geobi naseo shijak jocha anhae bwat damyeon
geudaen tudeol daeji mara jom! (B-Bring the boys out) (Just bring the boys out)
jujeo hamyeon gihwe neun modu neoreul bikyeo ga
gaseum pyeogo nawa bwara jom! (B-Bring the boys out)
(jujeo hamyeon gihwe neun modu neoreul bikyeo ga
gaseum pyeogo nawa bwara jom!)

‘Cause the girls bring the boys out
Girls bring the boys out
Girls bring the boys out
Girls bring the boys out

Girls’ generation make’em feel the heat!
jeon segye ga uril jumok hae
(B-Bring the boys out)
sesangeul ikkeul namja meotjin yeoja deul, yeogi moyeora
You know the girls?
(B-Bring the boys out)

Senin, 24 Oktober 2011

UNGKAPAN DAN NAMA KOREA




*ungkapan/katakata mutiara dlam bakor
ungkapan/katakata mutiara dlam bakor
  • 완전한 실패란 없습니다. 모든실패는 새로운 기회와 함께 다가옵니다 ( Wanjeonhan silpaeran eobsseumnida. Modeun silpaeneun saeroun gihoewa hamkke dagaomnida ) = “Tidak ada kata kegagalan yang sempurna. Bahwa setiap kegagalan itu disertai ( mendekatnya) peluang baru.”
Kosakata:
전한 (Wanjeonhan) = (secara) sempurna
실패 (Silpae) = Kegagalan
없다 (Eobta) = Tidak ada
  • 내가 따로 없다 (Neo wa naega taro eobta) = “Kamu dan aku tidak ada perbedaan.”
Untuk Sahabat:
  • 너는 재일 좋은 친구 수유 이다…. (Neoneun jaeil joheun chingu nae suyu itda) = “Kamu sahabat terbaik dalam hidupku yang pernah aku miliki.”
  • 친구야…..비록 가난 지라도, 우리는 정직 해야 하고 비록 슬플 지라도 울지 마라..(Chinguya…..birok ganan hal jirado, urineun jeongjik haeya hago birok seulpeul jirado ulji mara…) =” Sahabat…, biarpun kita miskin, kita tetap harus jujur dan biarpun kita sedih, janganlah menangis…”
  • 사랑 하는 사람이 떠나가도 슬퍼 하지 마세요, 사람은 떠났어도 아름다운 사랑의 추억은 남아 있기 때문입니다 (Sarang haneun sarami tteonagado seulpeo haji maseyo, sarameun tteonasseodo areumdaun sarangui chueogeun nama itgi ttaemunimnida) = “Walaupun orang yang terkasih pergi, janganlah bersedih, karena walaupun orangnya telah pergi namun masih menyisakan kenangan kasih yang indah.”
Kosakata:
사랑 사람 (Saranghaneun saram) =  kekasih
떠나가 (tteunagada) = pergi
하다 (seulpeohada) = sedih
마세요 (jimaseyo) = jangan
사람 (saram) = orang
아름다운 (arumdaun) = indah
사랑의 추억 (sarangui chueok)  = kenangan cinta
남아 (nama) = tersisa
때문에 (gi ddaemune) = sebab
Motivasi
  • 우리의 삶이 아무리 힘들고 어렵더라도 결코 포기하지 맙시다 (Uriui sarmi amuri himdeulgo eoryeopdeorado gyeolko pogihaji mapsida) = ” Kehidupan kita ini, walau bagaimanapun letih dan sulitnya sama sekali mari kita jangan menyerah.”
  • 당신이 변하면 모든 것이 변한다 (Dangsini byeonhamyeon modeun geosi byeonhanda) = “Semuanya berubah ketika kamu berubah.
  • 신에게 상처 있는 유일한 사람은 당신 자신이다 (Dangsinege sangcheo jul su inneun yuilhan sarameun dangsin jasinida) = “Satu-satunya orang yang dapat menyakiti hatimu adalah dirimu sendiri.” (EM)
  • 나는 나의 꿈을 이루기 위하여 항상 열심히 공부하고,보모님을 행복하게 하여 드리고 싶습니다 (Naneun nae kkumeul hang sang chujeok hago bomonim ege haengbok hagesseumnida) = “Aku ingin slalu mengejar impianku dan akan slalu membahagiakan orang tuaku

*UNGKAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA ( 인사 표현 )
I. Saat berjumpa ( 만났을 )
-안녕하십니까 ( Annyeong hasimnika ) atau lebih akrab -안녕하세요 ( Annyeong haseyo ). Salam ini bisa digunakan untuk menyatakan “selamat, baik pagi, siang, sore ataupun malam”, dan diucapkan di awal perjumpaan pada hari itu. Satu hari cukup sekali saja.untuk teman sejawat atau ke yang lebih rendah bisa hanya dikatakan “ Anyeong”, namun kalau tidak akrab benar tetap digunakan “안녕하세요  ( Annyeong haseyo )”.
-처음 뵙습니다 (cheo eum boepsemnida ) bisa dimaknai ” apa kabar”
-만나서 반갑습니다 ( mannaseo bangapseumnida) atau 만나서 반가워요 ( mannaseo bangaweoyo ).
II. Saat jumpa setelah lama tidak bertemu ( 오랜만이 만날 )
- 오래만이 에요 ( oraemaniyeyo ) ” lama tidak berjumpa anda “
지내셨어요 ( jal jinae syeosseoyo ) menanyakan kabar ” baik2 saja kan..? karena yang diinginkan jawaban ” 지내요 ( jal jinaeyo )” yaitu baik-baik saja.
III. Bertemu waktu pagi hari ( 아침 만났을 )
-안녕히 주무셨습니까 ( Annyeonghi Jumusyeotseumnikka ) ? ungkapan ” apakah tidur anda  nyenyak..?” ini merupakan pernyataan selamat pagi.
-좋은 아침이에요 ( joheun achimieyo ) ” selamat pagi “.
IV . Salam waktu malam ( 밤에 인사 )
- 안녕히 주무세요 ( Annyeonghi jumuseyo ) adalah ucapan” selamat tidur”.sedangkan bila  diucapkan kepada teman atau seorang yang akrab bisa dengan : - 잘자 ( jalja ) atau 꿈꿔 ( Joheun kkum kweo ), keduanya juga ungkapan selamat tidur.
V. Salam waktu berpisah ( 헤어질때 인사) :
- 안녕히 가세요 ( Annyeonghi Kaseyo ) ” Selamat jalan “, diucapkan untuk yang akan pergi.
- 안녕히 게세요 ( Annyeonghi Kyeseyo ) ” Selamat tinggal ” orang yang akan pergi kepada orang yang ditinggal.
- 뵙겠습니다 ( ddo bwepkessemnida ) atau ” Sampai jumpa lagi “. Atau yang lebih familiar boleh pakai 만나요 ( ddo mannayo ) .
VI. Salam waktu keluar rumah ( 외출 할때 )
- 다녀 오겠습니다 ( Danyeo ogessemnida ) ini adalah ungkapan untuk berpamitan. Atau informalnya bisa 갔다 울게요 ( katda ulgeyo ).
- 다녀 왔습니다 ( Danyeo wasemnida ) adalah ucapan ketika sampai dirumah. sedang yang di pamiti biasanya mengatakan :
- 다녀 오세요 ( Danyeo oseyo ) atau 갔다 왔어요 ( jal katda wasseyo ) .
*ungkapan cinta dalam bahasa korea

ungkapan cinta dalam bahasa korea

1. 사랑 ( sarang ) dalam bahasa Korea artinya cinta .

2. 사랑 하다 ( sarang hada ) = mencintaai.

3. 사랑해 ( sarang hae ) : kata ini digunakan untuk menyatakan ke akraban ( intimate ). sedangkan halusnya adalah 사랑 해요 ( sarang haeyo ).

4. 사랑합니다 ( sarang hamnida ) : mencintai.digunakan dalam kalimat formal -hormat.저는 당신을 사랑합니다 ( jeoneun dangsineul sarang hamnida ) “saya mencintai kamu “.

5. 사랑 하시다 ( sarang hasida ) adalah bentuk kehormatan .

6. 사랑 하지 하다 ( sarang haji mot hada ): tidak mampu mencintai

7. 사랑 할수있다 ( sarang hal suitda ) : bisa mencintai

8. 사랑 수없다( sarang hal sueopda ) : tidak bisa mencintai. kata ini adalah bentuk negatif dari sarang hal suitda. Secara umum lebih sering digunakan kata ”사랑 하지 하다 ( sarang haji mot hada): tidak mampu mencintai.

9. 사랑 할수록 ( sarang hal surok ) = semakin mencintai

10.사랑한다고 ( sarang han dago ) = ” ( aku bilang) aku mencintamu ” ./ 다고 (-n/neundagoyo) adalah akhiran yang mengulangi pernyataan seseorang . Hal ini dapat digunakan untuk menekankan, menegaskan kembali, atau bila digunakan dalam bentuk pertanyaan, untuk mengkonfirmasi pernyataan sebelumnya.

Beberapa kata tentang cinta :

사랑 빠지다 ( sarang ppajida ) = jatuh cinta

사랑을 고백하다( sarang gobaek hada )= pengakuan cinta

사랑 ( cheossarang ) = cinta pertama

사랑하는 ( sarang haneun ) = kekasih.

사랑 ( nun meon sarang ) = cinta buta

사랑 ( kipeun sarang ) = cinta yang mendalam

사랑 없는( sarang eopneun ) = tanpa cinta

사랑스러운( sarang sereoun ) = cinta yang berkesan,

진한 사랑 ( sonjinan sarang ) = cinta murni
*Nama Korea

Cara membuat nama korea berdasarkan tanggal lahir

  • Nama pertama adalah angka terakhir tahun kelahiranmu
Contoh  1995 diambil angka 5

0              Park                                6.         Han
1              Kim                                 7.         Lee
2              Shin                                8.         Sung
3              Choi                                9.         Jung
4              Song
5              Kang

  • Nama Tengah diambil dari bulan kelahiranmu
Contoh buah mei : 5

1                    Jung                             7.         Ha
2                    Ji                                  8.         Hyo
3                    Je                                 9.         Soo
4                    Hye                             10.       Eun
5                    Dong                           11.       Hyun
6                    Sang                            12.       Rae

  • Nama belakang diambil dari tanggal lahir mu

  1. Hwa                            17.       Ah
  2. Woo                            18.       Ae
  3. Joon                             19.       Neul
  4. Hee                              20.       Mun
  5. Kyo                             21.       In
  6. Kyung                         22.       Mi
  7. Wook                          23.       Ki
  8. Jin                                24.       Sang
  9. Jae                               25.       Byung
  10. Hoon                           26.       Seok
  11. Ra                                27.       Gun
  12. Bin                              28.       Yoo
  13. Sun                              29.       Sup
  14. Ri                                30.       Won
  15. Soo                              31.       Sub
  16. Rim
oo ya harap di ingat nama korea seseorang sebanarnya gak melulu diambil/ditentukan dari tanggal lahir mereka tapi dari nama keluarga/marga mereka,,,,jadi jangan terpaku dengan ini,,, karena ini hanya buat seneng2 aja bwt lucu2an gtu ok chingudeul,,,,,NO BASHING,,,JUST HAVE FUN OK,,,,