Social Icons

Featured Posts

Rabu, 19 Maret 2014

Contoh Discussion Text tentang Ujian Nasional (National Exam)

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

National Exam

          National exam becomes the hot topic in most of discussions. Though the Supreme Court has rejected an appeal by the government on the organization of the national exams, the controversy over whether it is necessary to maintain the national exams (UN) has continued. Some debates include the primary questions such as : does the quality of Indonesia education depend on the national exam? will the quality of the Indonesian education system worsen without national exam?

       People who support the national exam explain that the quality of the Indonesia education system will drop without the national exam, so they try to defend the current system.
However there are people who disagree with the opinion. Those who against this national exam kept in our high school education say that it doesn't need the national exams because the quality of education does not just depend on the national exam. Further, the national exam only measures a small portion of students competence in specific subjects, and does not measure students competences throughout the semester.

       In fact, the national examination can still be useful as an instrument to evaluate or detect the level of students' cognitive competence in several subjects, on a national scale.



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Contoh Susunan Acara Re-Organisasi (Re-Org) PMR Wira

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

SUSUNAN ACARA RE-ORGANISASI
PALANG MERAH REMAJA SMA NEGERI 1 KARANGANYAR
MASA BAKTI TAHUN 2013/1014

  1. PEMBUKAAN
  2. MENYANYIKAN LAGU MARS PMI
  3. SAMBUTAN
  1. PEMBINA
  2. PERWAKILAN ALUMNI
  3. KETUA PMR TAHUN MASA BAKTI 2012/2013
  1. LAPORAN PROGRAM KERJA TAHUN 2012/2013
  2. SUMPAH JABATAN
  3. PEMBACAAN SUSUNAN PENGURUS HARIAN
  4. PENYEMATAN TOPI + ROMPI
  5. VISI MISI KETUA PMR TAHUN 2013/1014
  6. PEMBACAAN PROGRAM KERJA PMR MASA BAKTI 2013/2014
  7. PEMBACAAN DOA
  8. PENUTUP



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Contoh Surat Keterangan Penghasilan

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

 Setelah mendapatkan SKTM, syarat Bidikmisi juga ada yang lainnya yaitu Surat Keterangan Penghasilan yang dibuat oleh instansi terkait. berikut ini adalah gambarnya :



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa / Lurah (Syarat Bidikmisi)

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog


Beberapa saat yang lalu sebagai salah satu syarat pendaftaran bidikmisi di halaman http://bidikmisi.dikti.go.id adalah SKTM (Surat Keterangan tidak Mampu), berikut ini adalah Surat keterangan Tidak Mampu tersebut, semoga bermanfaat.



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Kamis, 13 Maret 2014

Prodi Pilihanku di SNMPTN 2014

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

Setelah lama berkonsultasi , merenung dan berdoa kepada sang pencipta. akhirnya kemaren aku udah ngelakuin finalisasi SNMPTN 2014 dan akhirnya aku milih jurusan berikut :
1. Universitas Gadjah Mada - Ilmu Hukum
alasan aku milih ini prodi karena dulu aku udah pernah ngehafalin setiap pasal & ayat UUD 1945 :-) dan juga karena aku punya piagam di bidang ini. Meskipun sempet kuatir dan bimbang karena ini jurusan pada semester ke 4 (kalo nggak salah) bakalan ada mata kuliah Bahasa Inggris Hukum. padahal aku itu paling anti sama Bahasa Inggris :-( hehe. meskipun begitu aku akan tetap berusaha emaksimal mungkin jika nanti aku diterima di Prodi & Universitas ini. juga semoga kalo entar lulus dari sini aku dapet keterima jadi anggota Lembaga Bantuan Hukum kekeke...
 Oh iya, alasanku memilih Universitas Gadjah Mada sebagai Pilihan pertama adalah karena UGM merupakan peringkat 3 besar Universitas Terbaik di Negeri Ini :-)

2. Universitas Gadjah Mada - Ilmu Sosiatri
Meskipun kebanyakan orang itu belum kenal sama ini jurusan, bahakan anak UGM pun juga ada lho yang nggak tahu tentang keberadaan Jurusan ini. Jurusan ini dahulu namanya Ilmu Sosiatri, ekarang sudah berganti nama dengan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdk). Yap, ini jurusan berada di fakultas Ilmu Sosial & Politik, tujuan diadakan ini jurusan yaitu untuk menangani kasus kasus sosial semacam kesenjangan sosial, kemiskinan, tentang buruh juga ada. Jurusan ini ingin mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia. alhasil banyak lulusan dari jurusan ini yang bekerja di Departemen Sosial. karena tujuannya yang sangat mulia itu, akhirnya pilihan keduaku aku isi jurusan ini.

3. Universitas Sebelas Maret - Pendidikan
"Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai Sejarah Bangsanya", kata kata itulah yang membuatku ingin menjadi seorang guru sejarah. Dengan menjadi guru sejarah, kemungkinan besar nanti kalo lulus pasti punya ilmu yang banyak tentang sejarah Dunia, pada khususnya Indonesia. Meskipun ada yang bilang bahwa "Sejarah itu dibuat oleh orang - orang yang berkuasa pada zamannya", Namun, saya bertekat untuk dapat menggali informasi sebanyak banyaknya tentang apa yang terjadi sebenarnya (Semoga Allah Merestui ). Juga alasan memilih prodi Pendidikan Sejarah ialah karena jam mengajarnya lumayan banyak, khususnya bagi SMA yang menerapkan kurikulum 2013. Juga karena dari dulu enatah kenapa suka banget sama yang namanya ngotak atik nilai ...

Sekian ...
itu dia 3 Prodi & 2 PTN yang aku pilih di SNMPTN 2014, semoga Allah merestui ku untuk diterima kedalam salah satu jurusan diatas. Doakan juga ya kawan? Terakhir ini saya upload Kartu Peserta SNMPTN saya :-)



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com