Social Icons

Selasa, 14 Januari 2014

Penjara yang buat Napi Betah

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

Penjara Ini Buat Napi Betah DipenjaraSaat kita mendengar kata penjara atau lembaga pemasyarakatan yang terlintas dalam benak kita tentunya sebuah tempat hukuman dengan kondisi yang tidak menyenangkan dan membuat semua orang yang ada didalamnya ingin segera keluar dari sana. Namun semua banyangan buruk tentang penjara tersebut akan sirna saat kita menengok Penjara San Antonio yang berada di Pulau Margarita, Venezuela. Penjara ini mampu membuat para napi yang ada didalamnya betah tinggal berlama-lama di penjara ini.

Seperti dilansir oleh New York Times, Penjara San Anonio ini bisa dikatakan sebagai penjara paling menyenangkan di dunia. Di penjara ini tidak ada peraturan-peraturan yang ketat dan keras bagi para napi, mereka bebas melakukan apapun yang mereka mau kecuali kabur dari penjara ini. Segala tindakan untuk melarikan diri mungkin saja berujung pada maut bagi sang napi mengingat ada beberapa penembak jitu yang disebar di setiap menara pengawas.

Penjara Ini Buat Napi Betah DipenjaraTapi sebenarnya para penembak jitu tersebut tidak terlalu dibutuhkan bagi penjara ini. Jangan berpikir untuk kabur, sebagian besar napi justru merasa sangat senang bisa berada di penjara ini. Di penjara ini para tahanan mendapatkan banyak keistimewaan, mereka bahkan bisa bekerja dan mendapatkan uang. Mereka bisa membuka usaha yang kira-kira dibutuhkan oleh para penghuni lainnya seperti menjadi tukang cukur, penjual obat, bahkan mereka juga bisa beternak ayam di dalam penjara ini.


Keistimewaan yang paling mewah dalam penjara ini adalah para napi ini diberikan kebebasan untuk membawa istri serta anak-anak mereka untuk tinggal di dalam penjara ini. Bagi napi yang belum memiliki keluarga mereka boleh membawa pacar mereka ke dalam penjara. Di dalam penjara ini juga disediakan kolam renang serta tempat bermain bagi anak-anak para napi tersebut.

Pada setiap akhir pekan, penjara ini dibuka sebagai semacam tempat wisata bagi orang umum. Mereka bisa berkeliling melihat kondisi penjara dan bagaimana kehidupan para napi di dalamnya. Tampaknya penjara ini mencoba mengajarkan cara hidup yang baik pada para napi yang ada didalamnya dengan cara yang manusiawi. Bukan mengajarkan dengan kekerasan dan paksaan, namun mereka justru memilih untuk megajarkannya dengan secara langsung membuat para napi ini menjalani bagaimana cara hidup yang baik.

Source : http://tobeeinspired.blogspot.com/2013/10/penjara-terbaik-di-dunia.html

 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar