Social Icons

Kamis, 13 Maret 2014

Prodi Pilihanku di SNMPTN 2014

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog

Setelah lama berkonsultasi , merenung dan berdoa kepada sang pencipta. akhirnya kemaren aku udah ngelakuin finalisasi SNMPTN 2014 dan akhirnya aku milih jurusan berikut :
1. Universitas Gadjah Mada - Ilmu Hukum
alasan aku milih ini prodi karena dulu aku udah pernah ngehafalin setiap pasal & ayat UUD 1945 :-) dan juga karena aku punya piagam di bidang ini. Meskipun sempet kuatir dan bimbang karena ini jurusan pada semester ke 4 (kalo nggak salah) bakalan ada mata kuliah Bahasa Inggris Hukum. padahal aku itu paling anti sama Bahasa Inggris :-( hehe. meskipun begitu aku akan tetap berusaha emaksimal mungkin jika nanti aku diterima di Prodi & Universitas ini. juga semoga kalo entar lulus dari sini aku dapet keterima jadi anggota Lembaga Bantuan Hukum kekeke...
 Oh iya, alasanku memilih Universitas Gadjah Mada sebagai Pilihan pertama adalah karena UGM merupakan peringkat 3 besar Universitas Terbaik di Negeri Ini :-)

2. Universitas Gadjah Mada - Ilmu Sosiatri
Meskipun kebanyakan orang itu belum kenal sama ini jurusan, bahakan anak UGM pun juga ada lho yang nggak tahu tentang keberadaan Jurusan ini. Jurusan ini dahulu namanya Ilmu Sosiatri, ekarang sudah berganti nama dengan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdk). Yap, ini jurusan berada di fakultas Ilmu Sosial & Politik, tujuan diadakan ini jurusan yaitu untuk menangani kasus kasus sosial semacam kesenjangan sosial, kemiskinan, tentang buruh juga ada. Jurusan ini ingin mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia. alhasil banyak lulusan dari jurusan ini yang bekerja di Departemen Sosial. karena tujuannya yang sangat mulia itu, akhirnya pilihan keduaku aku isi jurusan ini.

3. Universitas Sebelas Maret - Pendidikan
"Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai Sejarah Bangsanya", kata kata itulah yang membuatku ingin menjadi seorang guru sejarah. Dengan menjadi guru sejarah, kemungkinan besar nanti kalo lulus pasti punya ilmu yang banyak tentang sejarah Dunia, pada khususnya Indonesia. Meskipun ada yang bilang bahwa "Sejarah itu dibuat oleh orang - orang yang berkuasa pada zamannya", Namun, saya bertekat untuk dapat menggali informasi sebanyak banyaknya tentang apa yang terjadi sebenarnya (Semoga Allah Merestui ). Juga alasan memilih prodi Pendidikan Sejarah ialah karena jam mengajarnya lumayan banyak, khususnya bagi SMA yang menerapkan kurikulum 2013. Juga karena dari dulu enatah kenapa suka banget sama yang namanya ngotak atik nilai ...

Sekian ...
itu dia 3 Prodi & 2 PTN yang aku pilih di SNMPTN 2014, semoga Allah merestui ku untuk diterima kedalam salah satu jurusan diatas. Doakan juga ya kawan? Terakhir ini saya upload Kartu Peserta SNMPTN saya :-)



 ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

2 komentar:

  1. Semangat, semoga masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan ..

    kunjungi balik ya
    http://mal-amal.blogspot.com/2014/04/kebebasan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk, oke2 . Shawol kah? makasih sudah berkunjung & berkomentar

      Hapus