Pages

Social Icons

Beranda

Sunday 28 July 2013

Kandungan nilai dan makna dalam lagu Bangun Pemudi Pemuda

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog




   Kandungan nilai dan makna lagu wajib Bangun Pemudi Pemuda

Dalam lagu karangan Alfred Simanjuntak ini tersirat harapan dan cita – cita bangsa yang harus di junjung tinggi oleh pemuda Indonesia. Untuk lebih memahami makna dan nilai yang di kandung dari lagu ini lebih jelas dan terperinci, mari kita uraikan lirik demi lirik.
Bangun pemudi pemuda Indonesia è Ungkapan atau keinginan serta harapan dari para pejuang dan para pahlawan terhadap pemuda dan pemudi bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mereka ingin pemuda pemudi Indonesia bangkit saat keterpurukan datang.
Lengan bajumu singsingkan untuk negara è Jangan malas! Jangan ragu untuk melakukan sesuatu, selama hal itu tak merugikan orang lain dan diri sendiri. Jangan gengsi alias malu! Bersikaplah PeDe alias percaya terhadap diri sendiri.
Masa yang akan datang kewajibanmulah è Masa depan bangsa tertumpu pada pundak pemuda. Tugas pemuda untuk mengharumkan nama bangsa dan negara yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa è Kalimat ini diulang sampai dua kali. Ini menekankan bahwa tanggung jawab pemuda yang sangat besar terhadap negara.
Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas è Hendaknya sikap dan sifat yang tercermin adalah sikap dan sifat yang mulia. Sikap dimana pemuda itu tidak mudah putus asa, jujur dan ikhlas untuk menjalani kehidupan.
Tak usah banyak bicara trus kerja keras è Jangan hanya berniat yang ditunjukkan hanya dengan kata – kata, tetapi buktikan itu dengan suatu tindakan nyata.
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih è Berpegang teguh pada pendirian, jangan mudah digoyahkan sesuatu yang belum jelas informasinya. Saat ada sesuatu yang menghalang dan menghadang, jangan terburu – buru dan gegabah dalam mengambil tindakan.
Bertingkah laku halus hai putra negri è Kalimat ini adalah dua lirik terakhir di bait kedua. Sama seperti bait pertama, bait kedua juga mengulang liriknya sampai dengan dua kali. Berarti hal ini sangat – sangat ditekankan. Intinya yaitu harapan agar para pemuda mempunyai akhlak, pendirian, sikap dan sifat yang baik, jangan kasar!    

Mengheningkan Cipta


Ø   Kandungan nilai dan makna lagu wajib Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta adalah mengenang seluruh jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kesatuan republik Indonesia, memperkuat kembali jiwa kerelaan berjuang dan berkorban demi kepentingan bangsa dan semangat heroik para pahlawan bagi generasi sekarang dan masa mendatang dalam mengisi ke merdekaan. Karena perjuangan melepaskan diri dari belenggu penjajahan merupakan perjuangan yang sangat berat, namun perjuangan mengisi kemerdekaan lebih berat lagi.








NAMA                : Wima Lucky Desiani
KELAS / NO     : XI IPS 2 / 28
 


ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

2 comments:

  1. Mengheningkan cipta adalah mengenang seluruh jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kesatuan republik Indonesia,

    Video Bokep Indo | Nonton Film Bokep Gratis
    Nonton Online Video Bokep Streaming
    Nonton film bokep streaming terbaru di bokepindohot.pw dimana bisa mencari video bokep abg, film bokep smu, film bokep abg cantik, film cewe seksi, abg montok, bokep indo, bokep online, bokep smp, video bokep jilbab.
    Siskaeee Paling Seksi
    Siskaeee akun real tidak ada yang lain.
    www.siskaeeepalingseksi.blogspot.com
    #siskaeee

    ReplyDelete