Pages

Social Icons

Beranda

Sunday 28 July 2013

Pidato tentang Rokok

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog



Assalamu alaiku wr wb

Yang terhormat Bapak/Ibu... yang kami hormati, juga teman-teman semuanya.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. yang mana berkat rahmat serta karunianya, kita semua dapat hadir di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Selanjutnya, Shalawat serta salam semoga tetap tercurah dan dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw. dimana beliaulah yang telah mengangkat kita semua dari jalan yang dimurkai Allah menuju jalan yang diridhoi Allah. Dan semoga kita termasuk salah satu umatnya yang setia terhadap ajarannya hingga akhir jaman. 

Teman-taman sekalian. Berbicara mengenai tembakau, tentunya kita akan teringat pada sebuah benda yang bernama rokok. Rokok merupakan sebuah gulungan tembakau yang bersalut daun nipah kertas yang dibakar untuk kemudian dihisap. Di negeri ini, banyak sekali orang bahkan hampir semua tingkatan umur yang suka menghisap rokok. Dan bagi mereka yang sudah kecanduan dengan benda ini, maka akan sangat sulit untuk menghentikannya. Hal ini disebabkan oleh nikotin yang terdapat di dalam benda ini. Nikotin adalah nama racun yang terdapat pada tembakau yang menyebabkan orang kecanduan untuk menghisap rokok. Perlu diketahui, setetes racun nikotin dapat membunuh seekor ayam. Dan kemudian bayangkan apa yang terjadi pada seseorang yang merokok selama 10 tahun, berbagai penyakit muncul akibat terdapatnya empat ribu bahan kimia beracun dalam sebatang rokok. Belum lagi jika dihitung uang yang dibakar dalam sepuluh tahun.Kita asumsikan harga rokok satu bungkus seharga Rp. 7000 dan kita kalikan 366 dikalikan lagi dengan sepuluh. Dan hasilnya adalah Rp. 25.620.000. dengan asumsi seperti itu saya pikir jumlah ini cukup untuk membiayai sekolah anak dari mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Jika ada sepuluh juta orang dari sekian ratus juta orang penduduk Indonesia yang merokok dalam sepuluh tahun, jumlah uang yang dibakar percuma dan menimbulkan penyakit berjumlah 256 triliun lebih. Pernahkah anda memperhatikan knalpot kendaraan bermotor? disebuah knalpot kendaraan bermotor terdapat jelaga hitam yang sudah mengerak dan mengeras akibat dilalui oleh asap hasil pembuangan kendaraan bermotor. Hal itu juga terjadi pada paru-paru orang yang suka merokok yang sering dilalui oleh asap rokok selama bertahun-tahun. Dan tentunya ini akan mengakibatkan penyakit paru-paru. Oleh karena itu, bagi kita yang sudah terlanjur kecanduan dengan benda itu, marilah kita berusaha untuk menghentikanya sedikit demi sedikit sampai akhinya bisa terlepas dari keterikatan dan ketergantungan kita pada benda tersebut, dan bagi kalian yang belum pernah merasakan rokok, janganlah coba-coba walau hanya sekedar iseng atau karena gengsi. Semua itu demi kesehatan kita semua. 

Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah.

WassalamuA’laikumwarahmatullahiwabarakaatuh.

 


ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment